Walau Kampung Ditengah Samudra, Warga Durjela Belanja Online

DJ- Mungkin sebagian orang tidak familiar dengan Desa Durjela. Desa terletak ditengah laut nun jauh ditengah laut Arapura laut terdalam di Indonesia diantara Samudra Pacific. Tapi jangan disangka penduduknya tidak melek internet.

Di Desa Durjela Kecamatan Pulau-Pulau Aru Maluku sebagian penduduknya sudah melek internet dari anak-anak sampai orang tua. Anak-anak selain mencari tugas pelajar dari sekolah, juga bermain game online. Sementara sebagian orang tua yang bertugas menjadi pengawai Desa memamfaatka Internet untuk mengirim laporan keperintah Kabupaten, Provinsi ataupun Pusat.

Hal Ikhwal adanya internet Desa Broadban Terpadu merupakan sumbangan dari Negara, dalam hal ini Komimpo pusat yang diberikan ke Desa  Durjela.

Salah satu warga Desa Durjela Yuniarti Supartdy S, kami semenjak adanya internet Desa merasa terbantu dari anak-anak sampai orang, anak-anak kalau mencari tugas tinggal ke Internet Desa Broadband.

“Saya sama teman-teman sering belanja online melalui Lazada, tokoh pedia, dari mulai kebutuhan rumah tangga terutama kebutuhan emak-emak,” ujar Yuniarti.(11/10)

Yuniarti mengatakan, kedepanya akan belajar menjual produk-produk dari kampung Durjela melalui internet.

“Kalau bisa tambah kapasitasnya, biar dari rumah kami bisa berjualan melalui online,” ujar Yuni

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan